2 Cara Perbaikan dan Berhenti Merokok

2 Cara Perbaikan dan Berhenti Merokok

Mau Berhenti Merokok? | Adang Setiawan

Ini merupakan perbaikan cara berhenti dan berhenti merokok. Ada dua (2) cara berhenti merokok yang paling sulit mengidam. Yang pertama adalah yang paling jelas: cara Anda menjadi perokok baru dan mentolerir keinginan untuk merokok pada minggu pertama. Yang kedua mungkin tidak terlalu jelas; Ini tentang berhenti merokok untuk sementara waktu dan mendapatkan “ide bagus” yang mengejutkan untuk mendapatkan satu (1) batang rokok hanya untuk “menenangkan saraf.”

Kami menemukan diri kami dalam posisi yang sangat rentan setelah menyerah untuk beberapa waktu. Kita sepertinya berpikir kita sedang mengendalikan penyakit kecanduan. Apa yang tidak kita sadari adalah bahwa kecanduan nikotin kita semakin kuat dan semakin kuat di belakang kita. Yang perlu Anda lakukan adalah merokok untuk mulai merokok tidak hanya secepat sebelum Anda berhenti, tetapi – kemungkinan besar – untuk meningkatkan volume Anda merokok secara teratur. Suasana hati yang paling berbahaya bagi seorang perokok adalah pikiran logis yang mampu membenarkan menghisap rokok setelah berhenti.

Jadi bagaimana kita tetap bebas rokok di masa-masa sulit ini, setelah belajar bagaimana berhenti merokok?

Setelah berhenti merokok untuk pertama kali

Hal terpenting yang harus diingat pada hari-hari pertama bebas rokok adalah sebagai berikut: Setiap kali Anda mengalah pada suatu keinginan dan menerimanya sekali (1), menjadi sulit untuk tidak melakukannya. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk berhenti merokok adalah berpegang pada tanggal berhenti merokok dan tidak menghirup satu (1) kepulan rokok. Juga, ingatlah bahwa mengidam Anda relatif singkat, dan jika Anda bisa melewatinya dalam tiga puluh (30) detik pertama, Anda dapat melakukannya dalam sepuluh (10) menit tiga puluh (30) detik lagi sekaligus..

Anda perlu memutuskan untuk menyusun daftar tindakan anti-merokok yang dapat Anda lakukan secara praktis di siang hari ketika Anda merasakan keinginan yang tak tertahankan. Mungkin ada banyak hal di daftar ini, termasuk:

ยท Saya berjalan

Mengunyah wortel mentah atau sayuran lainnya

Tuliskan pemikiran Anda

Bicaralah dengan seorang teman

Bernapas dalam-dalam

Fokus pada frasa (Saya bukan perokok; Saya bisa mengatasi ini; Saya tidak perlu merokok; Saya benar-benar, sempurna dan sama sekali tanpa rokok)

Bersihkan rumah atau atur ruang kerja Anda

Berbicara di telepon (gunakan tangan yang biasa Anda gunakan untuk merokok)

Posisi yoga atau latihan peregangan lainnya

Dan banyak kemungkinan lainnya

Setelah menjadi non-perokok untuk sementara waktu

Penting untuk diingat bahwa – bahkan jika Anda tidak merokok secara aktif – Anda menderita penyakit kecanduan nikotin yang berpotensi fatal yang tidak akan pernah hilang. Tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda habiskan tanpa merokok, Anda tidak sembuh dari kecanduan Anda. Anda mungkin yakin bahwa Anda berbeda setelah merokok dan tidak terlalu memikirkan hari berikutnya. Tetapi kenyataannya adalah Anda akan memikirkannya dan membiarkan diri Anda memiliki satu sama lain pada satu waktu. Setelah itu tinggal masalah waktu saja untuk melupakan semua tentang cara berhenti merokok.

Jika Anda telah meluangkan waktu untuk berinvestasi dalam pemulihan emosional setelah kecanduan nikotin, jangan lupakan ketenangan pikiran yang saya temukan yang membantu Anda berhenti merokok. Jangan lupa untuk membiarkan stres hidup menggerogoti Anda. Luangkan waktu untuk bermeditasi dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan jalan dalam bisnis pribadi dan profesional Anda. Saat bertindak melawan seseorang yang lebih tinggi dari Anda, cobalah untuk mengingat bahwa tidak apa-apa untuk mengakuinya dan berkata, “Maaf.”

Tips Berhenti Merokok - Direktorat P2PTM

Kita merokok karena pada umumnya kita merasa tidak nyaman merasakan berbagai macam emosi yang tersedia di hati manusia. Semakin nyaman kita dalam interaksi kita dengan diri kita sendiri dan orang lain, semakin mudah bagi kita untuk menerima kenyataan di sekitar kita dan perasaan kita saat kita mengalaminya.

Jangan lupakan dasar-dasar berhenti merokok: jaga kesehatan jasmani, rohani, dan emosi Anda sehingga merokok sepertinya bukan ide yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *